en id

News

GM PT ANGKASA PURA I BALIKPAPAN TEMUI GUBERNUR KALTIM BAHAS PENGELOLAHAN BSB

23 Oct 2017

kembali ke list


BALIKPAPAN (23/10) - Handy Heryudhitiawan Selaku General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan temui Gubernur Kalimantan Awang Faroek Ishak di kantor Gubernur Kota Samarinda bahas Pengelolahan Bandara Samarinda Baru (BSB) yang sebentar lagi pembangunannya akan rampung.

Menurut Handy "PT Angkasa Pura I Persero masih dalam proses dan Bandara Samarinda Baru pembangunannya belum selesai, kami akan mengkaji lebih spesifik untuk pengelolahan BSB " Ujar Handy.

PT Angkasa Pura I Persero dianggap sanggup mengelolah BSB dengan adanya penunjukan langsung oleh Menteri Perhubungan namun manajemen PT Angkasa Pura I Persero masih dalam tahap proses perundingan.

"Awang Faroek menuturkan Rencana di BSB, pesawat yang akan beroperasi Garuda dan Wings Air dengan tipe pesawat ATR/Twin Otter dengan Rute
Samarinda - Banjarmasin
Samarinda - Pontianak 
Samarinda - Palu
Samarinda - Mamuju
dan saya perkirakan pembangunan BSB akan rampung akhir tahun 2017" Ujar Awang Faroek.

"Yang terpenting Kalimantan Timur bisa menjadi Pintu Gerbang Timur dan Utara masuknya penumpang,  BSB akan menjadi Bandara mirip Kemayoran dengan dua jalur dan dapat mengangkat nilai Pariwisata Tenggarong". tambah Awang Fararoek.

Sampai saat ini Keputusan pengelolahan BSB masih menunggu sinyal dari PT Angkasa Pura I Persero, Bila BSB berfungsi, tentu ada sisi positif bagi Balikpapan. Yakni, kemacetan bakal berkurang drastis. Selain itu, pembangunan jadi lebih merata. Tak hanya terpusat di Kota Minyak. “Balikpapan tak akan mati. Masing-masing lokasi ada segmen sendiri. Aktivitas di Balikpapan tetap seperti sedia kala. Hanya mobilitasnya yang terbagi" ucap awang faroek.

[Humas SAMS Sepinggan Balikpapan]