en id

News

UTAMAKAN KUALITAS KEAMANAN, BANDARA INTERNASIONAL SULTAN AJI MUHAMMAD SULAIMAN SEPINGGAN BALIKPAPAN LAKSANAKAN PERPANJANGAN LISENSI AVSEC

05 Jun 2017

kembali ke list


 

BALIKPAPAN - Dalam rangka memperkuat kemampuan personel keamanan Bandara sebagai pegelolah PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Melaksanakan Refreshing Course dan Perpanjangan Lisensi Avation Security (AVSEC), Senin(5/6).

Bertempat di Gedung Serba Guna PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara SAMS Sepinggan Balikapapan diikuti 16 Basic Avsec Batch VI dan 15 Junior Avsec Batch XX yang terbagi menjadi dua kelas. berlangsung selama 6 hari yang diawali dengan Refreshing Course pada tanggal 5 - 7 Juni 2017 dan diakhiri Ujian Lisensi pada tanggal 8 - 10 Juni 2017.

Pelaksanaan kegiatan ini diuji langsung oleh 2 orang tim penguji dari Direktorat Keamanan Penerbangan – Dirjen Perhubungan Udara yakni Israfulhayat selaku Kasubdit Pejabat Pegawai Negeri Sipil dan Personel Keamanan Penerbangan dan Daud Roy H Selaku Staf Personel Keamanan Penerbangan. Selain itu sebagai Instruktur Pelaksanaan Training & Development Agus Widodo yang juga Selaku Corporate Expert Level IV Training Development .

Diharapkan setelah dilaksanakannya Perpanjangan Lisensi bagi Avsec dapat memiliki Kompetensi Skill, Attitude dan Knowledge yang lebih berkualitas lagi guna melaksanakan tanggung jawab pengamanan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan penerbangan bagi pengguna jasa.

"Salam Humas SAMS BPN"